Friday, April 4, 2014

Terlalu Bagus Untukmu


Seorang mahasiswa dari Universitas Swasta ternama di Zurabaiah, Wijaya Hutama Putra, menggunakan jasa Joki TA untuk mengerjakan skripsinya. Pada pengerjaan pertama, Wijaya langsung ditegur oleh dosen pembimbingnya bahwa pengerjaan TA nya terlalu bagus bagi dia. Masak iya, baru sekali mengerjakan sudah langsung benar permodelan dan pengetikannya juga sangat rapi. Dan, si Wijaya tidak bisa menjawab apa yang ditanyakan oleh dosen pembimbingnya terkait apa yang tercantum di dalamnya.

Oleh dosen pembimbingnya, Wijaya diminta untuk membuat TA yang baru lagi dengan judul yang sederhana.
Wusss ... Spontan. Wijaya langsung kembali ke tempat Joki TA dan menceritakan pengalamannya bersama dosen pembimbingnya. Lah, akhirnya dibuatkanlah skripsi sesuai arahan dosen pembimbingnya.

Apa pesan pak Dosen?
"Wijaya, kamu harus mengetik sendiri. Dan, sekarang. Kamu harus mengganti TA mu bukan dalam bentuk skripsi, tetapi makalah. Itu pun harus kamu ketik sendiri. Tidak mungkin kamu mengetik sendiri dan langsung benar seperti ini,"

Wijaya pun kembali ke Joki TA dan menyampaikan pesan sang Dosen Pembimbing. Akhirnya disepakati untuk membuatkan makalah Wijaya dengan konsep salah, dan ketikan yang remuk redam.

No comments:

Post a Comment