Wednesday, January 22, 2014

Walaupun Dosennya Tahu

Bosanova Wirapradja adalah mahasiswa dari Banyuwangi yang kuliah di PTS Zurabaiah. Sebenarnya, di dalam otaknya, kuliah sudah bukan hal utama, karena dia kini sedang mengelola Grosir besar di Banyuwangi. Jadi, yang ada dalam pikirannya adalah bagaimana mengembangkan bisnis yang telah dimilikinya dan bagaimana menikmati waktu mudanya. Maklumlah, lah wong usianya masih belum genap dua puluh dua tahun.

Maka dari itu, saat harus menyusun tugas akhir dengan proses pembimbingan yang super duper ribet (menurut Bosanova), maka tak pelak, dia pun mengambil jalan yang dianggapnya lebih mudah. Pakai jasa joki dengan paket kilat khusus.

Nah, pada saat proses pembimbingan dengan sang Joki, Bosanova selalu bilang "O, cuma begitu saja. Ya sudah, aku sudah mengerti."
Dan, ternyata saat pembimbingan di dosen, suasanya berbeda.
Dan, Bosanova tidak bisa menjawab pertanyaan dari dosen.
Dan, akhirnya, sang dosen mengorek keterangan dari Bosanova, mengenai pengerjaan tugas akhirnya.
Dan, akhirnya, Bosanova pun mengakui di mana dia menjokikan tugas akhirnya.
Dan, sang dosen pun menelepon sang Joki, "Anak ini sudah bayar ke Anda, Tolong dia diajari sampai bisa, ya," Begitu pesan sang dosen kepada sang Joki.
Dan, akhirnya, Bosanova tetap bisa ikut ujian skripsi.
Dan, luluslah dia.

Ternyata ... Entah apa yang terjadi pada sang dosen dan kampus tempat Bosanova kuliah, sehingga perjokian yang dilakukan oleh Bosanova bisa diloloskan begitu saja ....

No comments:

Post a Comment