Thursday, January 2, 2014

Calon Doktor Naik Pitam sama Jokinya

"Pokoknya aku ingin revisi disertasiku dikerjakan sekarang juga. Aku akan menungguinya," Ucap Pak Jokotarub dengan keras.

"Aku ini sudah ngerjakan di sini sejak tahun Dal dan sampai sekarang belum selesai juga. Bagaimana ini," lanjut Pak Jokotarub dengan lebih keras lagi. Calon legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2014 tersebut naik pitam. Andai tahun ini disertasinya sudah bisa mauk ujian terbuka, pastinya gelaryang disandang dalam namanya yang dipampang di pinggir-pinggir jalan itu sudah ada Doktor di depannya, dan bukan hanya MM saja. Dengan demikian, nilai jualnya juga akan semakin tinggi, dan kesempatan untuk memenangkan Pilihan Legislatif (Pileg) dari daerah pilihan di Kabupaten akan lancar. Dan dia akan bisa duduk manis di kursi empuk anggota DPR.

Tapi dengan terlambatnya pengerjaan disertasinya oleh sang joki, akhirnya harapannya pun seolah musnah. Dia harus bisa pasrah dengan tampilan gelar MM di belakang namanya.
Uuuhhh ....
Tetapi dia tetap berharap bahwa gelar doktorakan menghampirinya di tahun 2014 ini, sehingga bebannya akan berkurang. Istilahnya, dia bisa duduk di bangku Dewan Perwakilan rakyat di negara Endonesiana ini dengan tenang, tanpa dibebani lagi dengan ribetnya penyusunan disertasinya, yang meskipun telah ditangani oleh joki, tetapi dia tetap harus wira-wiri menghadap promotor dan co-promotor, revisi lagi dan revisi lagi.

Aaahhh .... akhirnya Pak Jokotarub harus kembali dengan langkah gontai meninggalkan kantor konsultan sang Joki. dan entah kapan revisi disertasinya akan selaesai, karena prosesnya masih harus dijadual kembali .....


2 comments:

  1. Calon Wakil Dewan dengan Gelar Doktor ketidak jujuran....klo jd Anggota dewan, jujur apa gak ya ????....

    ReplyDelete